Senin,28 Agustus 2023 bertempat di Aula Lantai 3, siswa siswi kelas VI SD IT Bunayya Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Puncak Tema  dengan tema Selamatkan Makhluk Hidup. Kegiatan ini dipandu oleh panitia yang tidak lain yaitu para siswa siswi kelas VI SD IT Bunayya Padangsidimpuan dan didampingi oleh para wali kelas. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain:

  1. Melatih kekompakan siswa siswi
  2. Melatih kemampuan akademik siswa siswi
  3. Menghadirkan pengalaman menarik bagi siswa siswi
  4. Menumbuhkan jiwa pembelajar bagi siswa siswi

Kegiatan Puncak Tema ini dibuka oleh MC yaitu ananda Nazla Zahirah Lubis kemudian dilanjutkan dengan tilawah Q.S al Insaan : 1 – 5 yang dibacakan oleh ananda Muhammad Arif. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Ibu Kepada Sekolah yang di wakili oleh Ustadz Parlensah,S.Pd.I  selaku PKS Kesiswaan SD IT Bunayya Padangsidimpuan. Ustadz berharap kegiatan  dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan pengalaman menarik bagi ananda di kelas VI tahun ini.

Untuk membakar semangat dan antusias ananda, acara dihiasi  dengan menyanyikan lagu Mars YPBU dan lagu Pelajar Pancasila yang dipandu oleh ananda Club Vocal SD IT Bunayya Padangsidimpuan. Serta kata sambutan oleh mewakili wali kelas VI oleh Ustdazah Asiah Irmadani Harahap,S.Pd.I.

Acara inti dari kegiatan Puncak Tema ini yaitu perlombaan CERDAS CERMAT  yang diikuti oleh 6 regu yang yang merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing kelas. Pembaca soal untuk acara ini yaitu Ustadzah Masna Hasibuan,S.Pd.

 Kemeriahan acara saat berlangsung membuat suasana semakin memanas dan membara. Peroleh nilai pada saat penyisihan yang kurang memuaskan ternyata dapat dilampaui oleh regu A yang pada awalnya hanya memperoleh nilai 100 dan pada akhirnya mendapatkan posisi di Juara Harapan 1. Dan the winner dari lomba ini adalah regu C dengan perolehan nilai 900 disusul oleh regu D yang menjadi juara 2 dengan total skor 800, regu F dengan total skor 600, regu A total skor 500, regu E total skor 400 dan regu B total skor 200.

Kegiatan Puncak Tema ditutup dengan penyerahan reaward oleh Ustadz Parlensah,S.Pd.I kepada seluruh peserta lomba dan di susul foto bersama para pemenang dan foto bersama keseluruhan ananda dari masing-masing kelas bersama wali kelas.

Alhamdulillah seperti harapan di awal, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan bagi siswa siswi Angkatan XII SD IT Bunayya Padangsidimpuan.