Lomba Kelas Kreatif membuka perayaan HUT RI ke-78 di SDIT Bunayya Padangsidimpuan, Senin (07/08/2023), dalam rangka mewujudkan Implementasi Kurikulum Merdeka . Lomba ini diikuti oleh seluruh kelas mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Tujuan diadakannya lomba kelas kreatif tentulah untuk memberikan kesempatan guru, siswa dan orangtua berkreasi dan menjadikan kelas seperti rumah sendiri “Rumahku Sekolahku, Sekolahku Rumahku” Dengan demikian kelas nyaman untuk belajar.

Sejak diumumkan oleh panitia awal Agustus lalu semua wali kelas antusias mengikuti lomba kelas kreatif ini. Kepala Sekolah SDIT Bunayya Padangsidimpuan Ustadzah Mahlina S.Pd menjelaskan, lomba kelas kreatif dikerjakan bersama wali kelas, siswa, dan paguyuban kelas. ”Lomba ini mengakrabkan sekolah, guru, dan orangtua untuk memotivasi belajar siswa kata Ustadzah Mahlina.

Juri lomba terdiri dari : (1) Ustadz Ilham Fauzi M. Siregar, S.Pi, (2) Ustadz Riswan, A.Md, (3) Ustadz Ahmad Budi Hasibuan, S.Si, (4) Ustadzah Misnar Pasaribu, S.ThI dan (5) Ustadzah Mia Yudina Yanti, S.Sn. Aspek yang dinilai kebersihan dan keindahan kelas, kenyamanan kelas, dekorasi kelas, kelengkapan kelas serta kerjasama wali kelas, siswa, dan paguyuban kelas.

Selama 3 hari (6-8 September 2023) lima juri berkeliling kelas untuk melakukan penilaian dari lantai 1 hingga ke lantai 2 ruang kelas . Antusiasme dari peserta lomba pun ditunjukkan saat berlangsung penilaian, bukan sekedar dinilai namun juri pun mewawancarai ananda dan guru yang ditemui di dalam kelas. Juri Ilham Fauzi kagum dengan kreativitas menghias. ”Amazing. Keren-keren kelasnya. Guru, siswa dan paguyuban sangat kreatif dan inovatif. Bahan dan pernak pernik hiasan sangat sesuai dengan temanya,” katanya.

Juri lainnya Ahmad Budi Hasibuan mengapresiasi kerja sama wali kelas dengan paguyuban kelas mampu menghasilkan karya kelas kreatif luar biasa. Semua bagus.

Penilaian hari ke-1 kelas Umar Hayyam
Penilaian hari ke-1 kelas Ibnu Khayyan
Penilaian hari ke-1 kelas Ibnu Kholdun
Penilaian hari ke-2 kelas Ibnu Syuja
Penilaian hari ke-2 kelas Al Farabi
Penilaian hari ke-3 kelas Harun Yahya

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada hari Sabtu (09-09-2023) bertepatan dengan Peringatan Semarak Hari Olah Raga Nasional 2023 di Yayasan Pendidikan Bina Ul Ummah Padangsidimpuan. Berdasarkan hasil keputusan juri, untuk Lomba Kelas Kreatif : Juara 1 diraih oleh Kelas V-b (Harun Yahya), Juara 2 Kelas VI-b (Al Bathani), Juara 3 Kelas IV-a ( Umar Hayyam), Juara Harapan 1 Kelas IV-b (Ibnu Rusdy), Juara Harapan 2 Kelas V-c (Al Farabi) dan Juara Harapan 3 Kelas IV-c (Al Kirmani).

Juara 1 kelas Harun Yahya
Jura 2 Kelas Al Bathani
Juara 3 Kelas Umar Hayyam
Juara Harapan 1 Kelas Ibnu Rusdy
Juara Harapan 2 Kelas Al Farabi
Juara Harapan 3 Kelas Al Kirmani

Penyerahan hadiah pemenang lomba diberikan secara bergantian. Untuk juara 1 oleh Ustadz Khoiruddin Rambe, S.Sos selaku Ketua Yayasan Pendidikan Bina Ul Ummah Padangsidimpuan, Juara 2 oleh Bapak H. Imran Sah Ritonga, dan juara 3 oleh Ustadzah Mahlina, S.Pd. Selanjutnya untuk juara harapan 1, juara harapan 2 dan juara harapan 3 diberikan oleh juri. Juara 1,2,3 dan Juara harapan 1,2 dan 3 mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, trofi, piagam dan buket makanan. Untuk kelas yang belum juara mendapatakan hadiah berupa piagam dan buket makanan.

Pemberian trofi dan piagam Juara 1 oleh Ustadz Khoiruddin Rambe, S.Sos
Pemberian uang pembinaan Juara 1 oleh Ustadz Khoiruddin Rambe, S.Sos
Pemberian buket makanan Juara 1 oleh Ustadz Khoiruddin Rambe, S.Sos
Pemberian Piagam Juara 2 oleh Bapak H. Imran Sah Ritonga
Pemberian trofi Juara 2 oleh Bapak H. Imran Sah Ritonga
Pemberian uang pembinaan Juara 2 oleh Bapak H. Imran Sah Ritonga
Pemberian Piagam Juara 3 oleh Ustadzah Mahlina, S.Pd
Pemberian uang pembinaan dan buket makanan Juara 3 oleh Ustadzah Mahlina, S.Pd
Foto bersama kepala sekolah, guru, siswa, dan paguyuban kelas juara 3
Juara Harapan 1
Juara Harapan 2
Juara Harapan 3

Alhamdulillan Lomba Kelas Kreatif di SDIT Bunayya Padangsidimpuan terlaksana dengan sukses. Ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak atas partisipasinya yang sangat besar , yang telah mendukung demi terlaksananya Lomba Kelas Kreatif Tahun 2023 di Yayasan Pendidikan Bina Ul Ummah Padangsidimpuan unit SDIT Bunayya Padangsidimpuan. Terkhusus paguyuban kelas yang luar biasa, para ananda yang antusias bersama ustadz/ustadzah wali kelas serta para sponsor. Tidak ada yang bisa membalas semua kebaikan kecuali Allah SWT. Semoga semua partisipasi kita dicatat sebagai amal shaleh, dimudahkan Allah dalam segala masalah dan urusannya.” Amin……